Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kapuas Hulu Monitoring Perpustakaan Bunda Baca di Kalis


TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU – Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kapuas Hulu, Muhtarudin menyatakan, pihaknya belum lama ini telah melakukan monitoring tempat Perpustakaan Bunda Baca yang di buat oleh PKK Kecamatan Kalis.

“Perpustakaan Bunda Baca adalah merupakan salah satu program kerja dari ibu-ibu PKK Kecamatan Kalis, di mana bunda baca merupakan kegiatan literasi yang telah berdiri selama 2 tahun yang lalu,” ujarnya kepada wartawan, Kamis 18 Februari 2021.

Dijelaskannya, bahwa Perpustakaan Bunda Baca bertujuan untuk menumbuhkan minat baca di lingkungan keluarga, karena keluarga merupakan kegiatan sosial yang terdekat dari setiap individu, sehingga dengan adanya bunda baca berharap dapat meningkatkan minat baca masyarakat Kecamatan Kalis.

“Jadi kami sebagai Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, harus melakukan pembinaan terhadap Perpustakaan Bunda Baca, yang terletak di Kecamatan Kalis tersebut,” ucapnya.

Muhtarudin menuturkan, pembinaan tersebut dilakukan Kepala Bidang Perpustakaan, adapun materi yang di sampaikan pada saat kegiatan pembinaan yaitu, memberikan pemahaman tentang perpustakaan, dan pentingnya perpustakaan untuk lingkungan kelurga demi mencerdaskan keluarga dan orang orang di sekitar.

“Diharapkan dalam kegiatan tersebut yaitu, dapat memotifasi PKK Kecamatan Kalis, untuk peduli terhadap minat baca di lingkungan sekitar karena dari hal kecil suatu saat akan menjadi besar,” ungkapnya. (*)



Artikel ini telah tayang di TribunPontianak.co.id dengan judul Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kapuas Hulu Monitoring Perpustakaan Bunda Baca diKalis, 

https://pontianak.tribunnews.com/2021/02/18/dinas-perpustakaan-dan-kearsipan-kapuas-hulu-monitoring-perpustakaan-bunda-baca-di-kalis.
Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Rivaldi Ade Musliadi



Kontak Kami

Jl. Pendidikan No. 5 Putussibau
Telp (0567) 21485
Kode Pos 78711

All copyrights reserved © 2021
DInas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kapuas Hulu