Monitoring Serta Pembinaan Perpustakaan di Kecamatan Embaloh Hulu

Dalam rangka menumbuh kembangkan minat baca maka Perpustakaan melakukan proses monitoring dengan pembinaan kepada kecamta-kecamtan yang ada di kabupaten kapuas hulu. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kapuas Hulu melaksanakan kegiatan Monitoring dan pembinaan di Kecamatan Embaloh Hulu, kamis (8/10/2020).

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Kepala Bidang Perpustakaan dan kepala seksi pembinaan dan pengembangan perpustakaan beserta Staf Bidang Perpustakaan. Antusias kasi serta staf di Kec Kecamatan Embaloh Hulu sangat baik karena dangan adanya kegiatan seperti ini dapat menambah pengatahuan dan informasi terhadap perpustakaan kepada mereka.

Adapun yang di sampaikan pada saat kegiatan Monitoring dan pembinaan antara lain tentang  tata cara pengelolaan Perpustakaan dari awal buku hingga buku siap di pinjam oleh masyarakat serta menjelaskan tata cara administrasi perpustakaan.

Kegiatan dilakukan untuk melihat ketersedian perpustakaan atau bahan bacaan di lingkungan kantor kecamatan sebagai penunjang minat baca di lingkungan tersebut serta membangun kembali komitmen camat dalam membangun perpustakaan serta memberikan pemaahaman betapa pentingnya perpustakaan untuk lingkungan masyarakat sekitar.

Kapala Bidang Perpustakaan juga menawarkan kepada Kecamatan Embaloh Hulu untuk melakukan kerja sama dalam segi koleksi perpustakaan, yaitu Kecamatan Embaloh Hulu dapat meminjam bahan bacaan kepada perpustakaan daerah dengan kesepakatan bersama dari segi jumlah koleksi dan masa waktu peminjaman.

Selain melakukan monitoring dan pembinaan terhadap perpustakaan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kapuas Hulu melakukan kampanye gemar membaca kepada staf-staf yang ada di kecamatan tersebut dan memberikan buah tangtan berupa banner giat membaca.