Sosialisasi Penataan Kearsipan

Arsip merupakan rekaman kegiatan atau peristiwa dalam berbagai bentuk dan media sesuai dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang dibuat dan diterima oleh suatu lembaga. Arsip juga merupakan aset yang sangat berharga sehingga sangat  perlu dipelihara dan dilestarikan. Bahkan tingkat keberadaban suatu bangsa dapat dilihat dari pemeliharaan dan pelestarian terhadap arsipnya. Untuk itu arsip perlu dikelola dengan baik dalam sebuah kerangka sistem yang benar.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kapuas Hulu  melakukan Kegiatan Sosialisasi Penataan Kearsipan. Kegiatan Sosialisasi Penataan Kearsipan pada tanggal 13 september 2019 di Kecamatan Embaloh Hulu, yang dimana pada saat kegiatan tersebut dibuka oleh Camat Embaloh Hulu yaitu Dr.Hermanus Jemayung, kegiatan berlagsung di aula kantor camat Embaloh Hulu.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Kasubbag Umum Dan Aparatur, beserta Staf, dan Camat Embaloh Hulu beserta jajaran, Peserta dalam Kegiatan sosialisasi penataan kearsipan tersebut terdiri dari 10 desa yang berada pada Kecamatan Embaloh Hulu.

Pemateri pada saat  Kegiatan Sosialisasi Penataan Kearsipan merupakan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, materi yang di sampaikan pada kegiatan tersebut anatra lain cara penataan arsip dan betapa pentingnya melakukan penataan arsip. Kegiatan berlagsung dengan sangat lancara interaksi atara peserta dan pemateri sangat bagus sehingga kegiatan berjalan dengan sangat baik.

Tujuan diselengarakannya kegiatan ini agar setiap desa yang ada di Kecamatan Embaloh Hulu beserta semua desa yang ada di Kabupaten Kapuas hulu paham bagaimana cara melakukan penataan atau menggelolah arsip secara baik dan benar serta mengatahui betapa pentingnya penataan arsip untuk kepentingan kantor atau suatu lembaga bahkan arsip juga sangat berperan penting untuk kehidupan pribadi.