Sosialisasi Pengelolaan Kearsipan “Gerakan Nasional Sadar Tertip Arsip”

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kapuas Hulu melalui Bidang Kearsipan menyelengarakan kegiatan Sosialisasi Pengelolaan Kearsipan Dengan Tema “Gerakan Nasional Sadar Tertip Arsip (GNSTA)” di Kecamatan Pengkadan Kabupaten Kapuas Hulu tepatnya di aula Kantor Camat Pengkadan, Rabu (07/08/19).

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kabid Kearsipan, Kasi pembinaan dan Kearsipan, Seluruh  Staf  Bidang Kearsipan, Camat Pengkadan, Sekcam Hulu Gurung, Serta Jajaran Muspika. Peserta dalam kegiatan tersebut sebanyak 150 orang yang terdiri dari 3 kecamatan Yaitu Kecamatan Boyan Tanjung, Kecamatan Hulu Gurung, Kecamatan Pengkadan.

Kegiatan Sosialisasi Pengelolaan Kearsipan di buka oleh Camat Pengkadan yang awalnya kegiatan tersebut seharusnya di buka oleh Kepala Dinas atau Seketaris tetapi pada saat hari kegiatan Kepala Dinas dan Seketaris sedang berhalangan hadir karena ada kegiatan lain yang tidak bisa ditinggalkan.

Kegiatan sosialisasi ini merupakan kegiatan nasional yang di selenggarakan oleh Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan. Ada dua Pemateri dalam sosialisasi ini yaitu Kepala Bidang Pengelolah, Layanan Dan Pemanfaatan Arsip, Domisius Sintan, S.Sos dan Staf Seksi Bidang Pengelolah, Layanan Dan Pemanfaatan Arsip Nopi Riyanto

Pada saat kegiatan sosialisai pengolahan kearsipan membahas tentang pengolahan arsip dinamis, TND (tata naskah dinas) secara umum, dan kode klasifikasi arsip. Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan peserta sangat antusias mengikuti sosialisasi ini.